Rabu, 04 Desember 2013

Renungan Kehidupan



Hari ini tanggal 21 nopember 2013 aku duduk disalah satu pondok di pinggiran pantai yang namanya menurut warga setempat pantai botuhuwayo sambil melihat indahnya matahari terbenam, sungguh sempurna ciptaan allah, pantai ini memiliki sejarah mistis katanya di zaman dulu pernah ada kerajaan yang terbentuk di sini, kenapa di namakan pantai botuhuwato ???? Jika di pisah kalimat tersebut menjadi dua kata BOTU dan HUWAYO dalam bahasa indonesia BOTU itu BATU dan HUWAYO itu BUAYA, jika diartikan secara keseluruhan BATU BUAYA , konon katanya ada mitos mengatakan bahwa sewaktu di zaman kerajaan ada seekor buaya yang menolong salah satu anak raja yang tenggelam singkat cerita.

Jikalau aku memiliki ada masalah yang berat dan memiliki banyak masalah maka aku selalu kepantai ini, kebetulan pada hari ini aku kesini ingin menjual lobster aku kejakarta, lumayan usaha kecil-kecilan, jadi harus kesini tapi sebenarnya aku juga ingin sedikit menenangkan pikiran karena lagi bersedih baru putus dari pacar aku, meskipun sebenarnya aku tidak mencintai dia secara 100 % tapi aku tetap merasa kehilanganlah, karena hubungan kami tepat pada tanggal 12 Desember 2013 genap menjadi 1 tahun hubungan yang cukup lama bagi aku selama aku hidup, menjalani hubungan pacaran, biasanya sih aku pacaran paling lama 3 bulan , tapi dengan dia aku bisa bertahan sampai dengan 11 bulan, seringkali aku bertanya kenapa ya ???? Padahal aku tidak begitu mencintai dia sepenuh hati. Yang aku salut dari dia , dia mencintai aku dengan tulus meskipun aku ingat waktu tiga bulan pacaran aku pernah bilang bahwa aku belum bisa mencintai dia, aku masih mencintai mantan kekasihku yang namanya Mrs S, tapi dia tetap bilang dia akan mencoba bertahan sampai waktu yang tidak di tentukan. Ngomong-ngomong namanya pacar aku itu Myla, dari semua kekasih aku dia yang paling banyak berkorban buat aku, kenapa ???? Karena di saat aku lagi tidak punya uang sepersenpun maka dia yang akan bantu keuangan aku bahkan dia, memberikannya secara cuma-cuma.....

Tetapi pada tanggal 20 nopember 2013 akhirnya dia nyerah juga kepadaku, dia lebih memilih untuk mengakhiri hubungan ini , katanya dia sudah tidak bisa mempertahankan hubungan ini, dia sudah tidak kuat menjalani hubungan denganku, sudah cukup katanya aku selalu menangis setiap malam..... Dia sudah tidak kuat lagi menjalani hubungan yang jarang komunikasi...

Permasalahan ini muncul sebenarnya akibat aku pada tanggal 17 nopember 2013 sewaktu dia telpon waktu. Dia menanyakan kenapa udah jarang menghubungi ????? Kenapa udah ngga ada kabar lagi ????? Smspun udah ngga ada, telpon ngga di angkat , jawabanku hanya simpel saja “ AKU LAGI SIBUK DENGAN SKRIPSKU” dia masih belum marah, pertanyaan lain muncul “KAK AKU PENGEN KETEMU AKU KANGEN” jawabanku inilah yang membuat dia marah, kenapa ?????? Karena aku menjawab “AKU LAGI MALAS KETEMU” dia bertanya lagi “KENAPA MALAS ?? “ kujawab “KENAPA !!! , POKOKNYA LAGI MALAS ” terus aku berkata lagi, padahal kata-kata ini sebenarnya aku hanya pengen becanda “SEBENARNYA KAK UDAH MATI RASA MAKANYA  KAK MALAS KETEMU” kata ini juga muncuk agar dia tidak memaksa untuk ketemu, Eh malah di salah artikan, padahal jawaban dari dalam hatiku yang paling dalam, “aku tidak mau ketemu karena aku tidak mau berbuat dosa” tau kan pasangan masih mudah kalau ketemu apalagi udah lama ngga ketemu pasti melakukan gituan meskipun masih lingkup wajar “CIUM BIBIR” CIUM DED” “PELUK-PELUKAN” . Aku takut dosa, aku takut allah swt karena itu semua adalah perbuatan zina. Akibat permasalahan ini aku semalaman nangis, aku bingung dengan tangisan ini, apakah karena kehilangan atau hanya karena terharu hubungan ini selesai... Bingung.com

Dibalik ini semua muncul pertanyaan dalam hati, apakah diwaktu kedepan masih ada yang mau mencintaiku dengan tulus ????? Setulus wanita kemarin yang mencintaiku ataukah aku tidak akan mendapatkan pasangan sampai nyawa ini berpisah dari jasad... Semua aku serahkan kepada allah swt yang mengatur segala hal di kehidupan di dunia ini... Dialah seorang sutradara kehidupan yang paling hebat. Sang maha tunggal. Andaikan aku sendiri terus berarti itulah takdirku yang sudah digariskan oleh ALLAH SWT kepadaku. Sekarang aku lebih fokus berusaha untuk menjadi orang sukses agar bisa menolong orang-orang yang di sekitarku. Terutama kedua orang tua dan keluargaku.
Aku selalu kuat dengan kata yang aku buat sendiri untuk menjalani hidup ini “JIKALAU HIDUP DI DUNIA INI ABADI MAKA AKU ORANG PALING RENDAH” tapi kenyataannya kan tidak... Kita tetap akan meninggalkan dunia ini dan masih ada dunia kedua, aku selalu berharap jikalau di masa sekarang aku kehidupanku tidak begitu bahagia maka di kehidupan berikutnya aku akan berusaha untuk bahagia..

Didalam Al-Quran sudah di jelaskan setiap manusia sudah di ciptakan secara berpasang-pasangan. Jadi tetap semangat buat orang-orang yang baru putus cinta ya....

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites